Kamis, 08 Maret 2012

Sepenggal kenangan di Kota Wisata Cibubur



Kota Wisata yang terletak di dekat cibubur atau yang lebih dikenal dengan kampung cina merupakan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, karena memiliki sejuta keindahan yang menakjubkan serta masih asri. Beberapa bulan yang lalu saya dan teman-teman saya pergi bertamasya ke kampung cina dan banyak sekali kenangan yang telah terjadi yang sulit terlupakan. Dimulai sejak kita tiba disana dengan terik panas matahari yang sangat membuat tubuh ini terasa dehidrasi, kami pun tak lelah untuk melanjutkan perjalanan menuju kampung cina yang merupakan tempat wisata terbesar di Cileungsi itu.

Setiba disana kami pun melihat-lihat pemandangan yang berada di kampung cina khususnya yang sangat terkenal dengan pernak-pernik yang lucu-lucu dan permainan yang seru. Dinamakan kampung cina karena disana banyak sekali pernak-pernik berwarna merah yang melambangkan masyarakat thiong hoa. Kota wisata atau kampung cina sangat dipadati pengunjung saat ada perayaan hari besar umat Budha yaitu IMLEK. Saat imlek banyak sekali acara yang diadakan disana, ada barongsai, pembagian angpao serta kedatangan para artis-artis yang mengunjungi tempat wisata kampung cina ini. Tapi sayangnya, saat saya dan teman-teman berkunjungg kesana bukan saat perayaan imlek jadi serasa sepi disana hanya segelintir orang saja yang berada disana. Selanjutnya setelah mencari pernak-pernik serta bermain di arena permainan yang berada disana, kami pun bersantai sejenak menikmati danau yang berada disekeliling kota wisata dekat cibubur ini sambil berfoto-foto dengan pemandangan yang indah. Udara sore sangat bagus untuk beristirahat sejenak melepaskan kepenatan karna perjalanan yang lumayan jauh, sambil bersantai ria kami pun makan bakso sebagai pelengkapnya istirahat kami.

Tanpa terasa siang cepat sekali pergi berganti sore hari menjelang malam yang mengharuskan kami pulang. Sbelum pergi meninggalkan kota wisata ini, kami pun membeli sesuatu yang akan kami bawa ke bekasi yaitu sepatu lucu oleh-oleh khas kampung cina dengan motif serta model cina. Semua kepenatan selama dijalan menuju kampung cina ini terbayar sudah dengan bagusnya pemandangan disana. Akhirnya kami pun pulang ke rumah dengan senyum bahagia karena bisa berlibur bareng teman-teman ke kampung cina, dan pesan saya untuk pengelola tempat wisata ini agar lebih dijaga lagi kebersihannya serta keamanan saat bermain di arena yang terjal, apalagi untuk keselamatan anak-anak yang bermain disana. semoga sepenggal kenangan ini akan terus tersimpan di memory hidup kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar