Senin, 19 Maret 2012

ada cerita di Taman Mini Indonesia Indah

Pada siang hari yang indah aku bersama sahabatku senang sekali pergi ke Taman Mini Indonesia Indah, salah satu tempat wisata yang terkemuka di daerah jakarta. Saat itu di kampus sedang tidak ada dosen dan akhirnya kami pun memutuskan untuk pergi kesana sambil merelaksasikan pikiran ini dari rutinitas jadwal kampus yang padat. Taman Mini Indonesia Indah merupakan taman wisata bertemakan budaya Indonesia yang terletak di daerah jakarta.
Taman ini merupakan rangkuman kebudayaan bangsa Indonesia, yang mencakup berbagai aspek kehidupan sehari-hari masyarakat 26 provinsi di Indonesia (pada tahun 1975) yang ditampilkan dalam anjungan daerah berarsitektur tradisional, seta menampilkan aneka busana, tarian dan tradisi daerah. Disamping itu, di tengah-tengah TMII terdapat sebuah danau yang menggambarkan miniatur kepulauan Indonesia di tengahnya, kereta gantung, berbagai museum, dan Teater IMAX Keong Mas dan Teater Tanah Airku), berbagai sarana rekreasi ini menjadikan TMIII sebagai salah satu kawasan wisata terkemuka di ibu kota.
gambar ini di ambil saat sedang dalam perjalanan menuju Taman Mini Indonesia Indah, kami mengabadikannya dari berangkat sampai kami tiba disana, karena memang pada dasarnya kami ini senang sekali berfoto ria dan bisa di bilang gadis-gadis narsis.
sesampainya disana kami pun langsung mengunjungi istana anak-anak Indonesia yang sangat indah, tak lupa pula kami berfoto di Istana anak-anak Indonesia dengan keindahan arsitektur yang khas.
setelah itu kami pun mengelilingi Taman Mini Indonesia dengan mengunjungi rumah-rumah adat seperti Anjungan Kalimantan Selatan, gerbang anjungan bali, rumah adat batak di anjungan sumatera utara, anjungan jambi, rumah bugis anjungan sulawesi selatan dll. Tak lupa pula kami mengunjungi museum perangko indonesia, museum transportasi, dan taman bunga keong emas yang indah.
kami sangat senang sekali bisa pergi wisata ke taman yang indah ini. semoga Taman Mini Indonesia Indah selalu dilestarikan kembali oleh pemerintah agar lebih indah, terawat, serta banyak pengunjung yang datang kesana baik wisatawan dalam negeri maupun wisatawan mancanegara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar